YANG HARUS KITA LAKUKAN UNTUK MEMBALAS KEBAIKAN TUHAN.

Mari kita renungkan kembali segala kebaikan Tuhan, kesengsaraan-Nya dan apa yang telah Dia perbuat bagi kita. Tuhan Yesus mati bagi kita, tetapi pada hari yang ketiga Dia bangkit dari kematian. Tuhan Yesus melakukan semuanya itu untuk kita, apa yang harus kita perbuat untuk membalas segala kebaikan-Nya?

1.“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (I Korintus 6:19-20 )
Bagaimana Tuhan Yesus membeli kita dari tangan iblis. Dia datang kepada iblis dengan darah-Nya. Sekarang kita bukan lagi milik iblis maupun milik diri kita sendiri, tetapi milik Tuhan Yesus sendiri. Karena itu Dia hidup di dalam kita, tingkah laku kita, supaya kita hidup sesuai dengan Firman Allah. Dalam kehidupan sehari-hari, pernahkah Saudara meminta izin kepada yang punya yaitu Tuhan Yesus? Ingat tubuhmu bukan milikmu sendiri, tapi itu adalah milik Tuhan. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! Biarlah orang-orang yang melihat kita akan melihat Yesus Kristus. Kita harus menjadi garam dan terang di tengah mereka. Itulah yang harus kita lakukan untuk membalas semua kebaikan Tuhan itu.

2.“Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia.” (I Kor 7:23 )

Kita ini adalah hambanya Tuhan bukan hamba manusia. Artinya yang pertama, kalau misalnya atasan Saudara menyuruh Saudara melakukan hal yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Apakah Saudara akan lakukan? Tidak!! Kalau itu tidak sesuai dengan Firman Tuhan.

Yang Kedua, Kol 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.” Berarti kalau Saudara bekerja untuk seseorang, tidak perlu orang itu mengontrol dan melihat dengan ketat, Saudara akan bekerja dengan baik dan dengan tanggung jawab.
Ingat setiap upah kita yang kita lakukan, Tuhanlah yang memberinya. Kadang-kadang itu bisa melalui manusia. Jadi janganlah kita mengeluarkan maki-makian kepada atasan kita, karena itu akan menghambat berkat Tuhan. Kalau Tuhan yang memberi upah, tidak akan ada yang bisa menahannya. Mungkin ada orang yang berusaha untuk menahan, tapi Dia yang akan memakai berbagai jalan, sehingga upah itu sampai di Saudara. Semuanya akan menjadi baik. Yang penting dari pihak kita adalah apapun yang kita perbuat, lakukan dengan segenap hati seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia, karena kita adalah hamba Tuhan, Yesus Kristus. Amin.
komunitasalkitab.files.wordpress.com

Advertisements

One thought on “YANG HARUS KITA LAKUKAN UNTUK MEMBALAS KEBAIKAN TUHAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s